Pages

Senin, 17 Februari 2014

TIK MS. EXCEL 2007

1. Bagian pada MS. excel 2007?
   Ada Windows Microsoft Excel 2007 yang muncul, terdapat beberapa tampilan sebagai berikut
    (tunjukkan    dengan mouse anda masing–masing komponen berikut) : Office Button – Quick Access
   Toolbar – Menu Bar (Baris Menu) – Title Bar (Baris Judul) – Tool Bar (Baris Tool Bar) – Tombol
   Ukuran (Sizing Button) – Name Box – Formula Bar – Column – Baris – Tab Worksheet – Insert
   Worksheet – Status Bar – Document Area – Horizontal Scroll Bar – Vertical Scroll Bar – Zoom –
   Tampilan Layar.

    1. Office Button terdiri atas perintah New Document, Open, Convert, Save, Save as, Print, Prepare, 
        Send, Publish dan Close.
    2. Quick Access Toolbar, terdiri dari tombol yang dapat mempercepat kerja anda. Isinya hampir sama  
       dengan perintah-perintah di Office Button. Jika anda ingin melihatnya langsung bisa menekan tanda 
        panah.
    3. Menu Bar, terdiri dari perintah menu utama Microsoft Excel 2007 yaitu Home, Insert, Page Layout, 
        Formulas, Data, Review, View.
    4. Title Bar, berisi nama file dan program aplikasi yang sedang aktif.
    5. Tool Bar, tombol-tombol bergambar yang memiliki fungsi tertentu dan digunakan untuk menjalankan 
        suatu perintah dengan cepat dan mudah.
    6. Tombol Ukuran, digunakan untuk mengatur ukuran jendela kerja.
    7. Name Box, Nama sel yang sedang aktif akan ditampilkan pada Name Box.
    8. Formula Bar, anda bisa mengedit data pada sebuah sel.
    9. Sel Aktif, tempat menuliskan atau mengedit data dan dikelilingi oleh garis batas yang lebih tebal.
   10. Column, Setiap kolom memiliki nama berdasarkan Abjad, dari kolom A hingga Z, dilanjut AA hingga 
         XFD.
   11. Baris, untuk setiap baris memiliki nama berdasarkan Angka. Dari 1 hingga 1048576.
   12. Tab Worksheet, perintah dimana anda bisa berpindah ke kertas kerja lain dengan mudah.
   13. Insert Worksheet, dengan menekan Insert Worksheet anda bisa membuat Worksheet baru yang 
         letaknya berurutan dengan Worksheet sebelumnya.
   14. Status Bar, Status lembar kerja anda.
   15. Document Area, merupakan lembar kerja yang aktif.
   16. Horizontal Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke kiri atau ke kanan.
   17. Vertical Scroll Bar, perintah untuk menggeser layar ke atas atau ke bawah.
   18. Tampilan Layar, terdiri dari perintah untuk merubah tampilan layar. Terdiri dari Tampilan Normal,  
         Tampilan Page Layout dan Tampilan Page Break Preview.
   19. Zoom, perintah untuk memperbesar & memperkecil tampilan pada lembar kerja anda.

2. Jumlah Baris Dan Colom ?
     Untuk lebih jelasnya berapa berapa saja jumlah baris dan kolom pada Microsoft Excel adalah Yaitu :
1.      Microsoft Excel 2003 : 65.536 baris dan 256 kolom
2.      Microsoft Excel 2007 : 1.048.576 baris dan 16.384 kolom
3.      Microsoft Excel 2010 : 1.048.576 baris dan 1.048.576 kolom
4.      Microsoft Excel 2013 : 1.048.576 baris dan 16.384 Kolom
3. Fungsi Formula Bar dan Name BOX ? 
    > Formula Bar adalah tempat dimana kita menuliskan rumus formula, tapi harus diingat bahwa penulisan 
    rumus formula bukan berupa angka melainkan alamat cell / cell addressnya. Setiap kali menuliskan formula
    yang diperlukan harus selalu diawali dengan tanda sama dengan (=) atau tanda tambah (+)

    >Name Box adalah tempat yang menunjukkan alamat dari cell / address cell yang ditunjuk oleh pointer.
      

0 komentar:

Posting Komentar